Tamago Boro alias Biskuit Telur ala Jepang ~ Camilan simpel buat anak
by NiSyah

Setelah di ingat-ingat kayaknya dari jaman SD lumayan sering juga makan biskuit mirip kayak gini. Seingat saya kemasannya di ikat pake benang kawat tipis warna emas, plastiknya transparan ada warna oranye nya. Ada gambar kelinci atau hewan apa gitu..
Setelah tadi coba bikin ternyata mirip juga dgn jajanan SD saya tadi.. Rasanya renyah, ringan, gak terlalu manis. Bedanya yg dikemasan tadi ada wangi kayak jeruk-jeruk tipis gitu. Kalo yg ini wangi vanila – saya kasi esens vanila. Bikinnya simpel, 4 bahan aja (5 kalo pake perasa). Dan lebih sehat buat dicemil anak-anak.
Satu lagi perbedaannya, yg dijual dalam kemasan imut-imut buletannya, punya saya gak imut sama sekali.

Bahan-bahan:
2 porsi

1 btr kuning telur
2 sdm gula halus
70 gr (sekitar 7 sdm munjung) tepung maizena
1/4 sdt esens vanila (boleh di skip)
11 sdt susu cair

Langkah:
Kocok pake garpu/whisk kuning telur, gula halus & esens vanila hingga gula larut & tercampur rata.
Masukkan tepung maizena. Tuangkan susu cair sesendok demi sesendok sambil di uleni sedikit hingga adonan bisa dibulatkan & permukaannya licin. (Tekstur adonan agak keras ya, jgn sampe kelembekan). Olesi loyang dgn sedikit margarin atau alasi dgn kertas roti. Bulatkan adonan sekitar 1 cm, susun diatas loyang. *Adonan saya tadi agak jumbo, maklum biar agak cepat, sebelum baby Mochi bangun boci.

Panggang dgn suhu 180’C selama +/- 12-15 menit hingga matang.

Si Tamago Boro yg kress..kress lumer udah ready buat camilan hari ini.

Rasa manisnya ringan, renyah & sedikit gurih telur. Ukurannya “emplok-able” buat anak-anak.. (Jadinya sekitar 40 biskuit ukuran kecil / 20 biskuit ukuran sedang kayak punya saya)

Biskuit telur ala Jepang yg simpel tapi enaaak..

SOURCE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.