Es krim milo oreo (ala McFlurry)
by theresianana

Salatiga ga ada mall kalo pengen McFlurrynya Mcd ya bikin replikanya aja. Tapi disini hasilnya kayak sedikit berserat tp ets bukan berarti serat keras yaa, tetep lembuuuuuuttt sekalii. Kena lidah meleleh, effortless banget makannya. yumm

Bahan-bahan:
600 ml susu uht (pakai diamond)
3 sachet milo bubuk
2 sachet susu full cream gold (frisian flag)
2 sdm munjung tepung maizena
3 sdm gula pasir (suka manis bisa di tambah)
1 sdm SP
10 keping oreo (pisahkan dari isinya dan remukan)

Langkah:
1. Campur susu uht, susu full cream dan gula dalam panci, kemudian ambil sedikit untuk melarutkan tepung maizena (sisihkan). Panaskan campuran susu (gunakan api sedang, jangan terlalu besar) aduk terus dan tunggu hingga hampir mendidih. Kemudian masukan milo dan aduk hingga rata. Setelah mendidih masukan tepung maizena yang sudah di larutkan dan aduk hingga cukup mengental. Matikan api dan tuang ke dalam wadah. Tunggu hingga suhu ruangan dan masukan freezer, tunggu hingga beku.

2. Keluarkan adonan beku dari freezer dan kerok, masukan ke dalam wadah besar, campurkan SP dan mulai mixer dengan kecepatan tinggi kurleb 15-20 menit hingga adonan mengembang 2-3 kali lipat (bisa pakai kocokan telur, yang penting di kocok cepat agar bsa mengembang sempurna).

3. Kemudian tuang sedikit ke dalam wadah, ratakan oreo yang sudah di remuk, tuangkan lagi adonan, beri oreo lagi. Atau bisa juga campurkan langsung remukan oreo ke dalam semua adonan, sesuai keinginanmu saja, bebaaazzz. Kemudian masukan freezer dan nikmati setengah beku atau beku terseraaahh semuanyaa enaaaakkk.

SOURCE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.