Cupcake Pisang Keju
by Dapur Ummi MHF

Bahan-bahan:
12 porsi

150 gr margarin
150 gr gula pasir halus (saya blender)
4 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
200 gr terigu
2 buah pisang (saya kepok), haluskan
90 gr keju cheddar, diparut

Langkah:
1. Panaskan oven dengan api sedang besar. Taruh dalam wadah, margarin dan gula, mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan warnanya pucat.

2. Masukkan kuning telur 1 per satu, mixer dengan kecepatan tinggi sampai halus dan mengembang (1 telur tercampur rata baru dimasukkan telur selanjutnya).

3. Turunkan mixer ke kecepatan rendah, masukkan terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata saja. Masukkan pisang dan 1/2 bagian keju parut. Mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata saja. Matikan mixer, cuci dan keringkan terlebih dulu besi pengaduknya.
4. Mixer putih telur dengan kecepatan tinggi sampai kaku. Matikan mixer.

5. Ambil setengah putih telur, campur dengan sebagian adonan kuning telur. Aduk balik perlahan dengan spatula sampai tercampur rata. Masukkan ke salah satu sisi wadah adonan kuning telur. Ulangi lagi untuk separuh putih telur sisanya. Lalu aduk balik perlahan semua adonan sebentar saja sampai tercampur rata.

6. Masukkan ke dalam cup-cup kecil (saya loyang aluminium mini). Taburi dengan 1/2 keju parut yang tersisa.

7. Masukkan ke dalam oven sampai matang (sesuaikan oven masing2 dan lakukan tes tusuk. Kalau tusukan bersih berarti sudah matang, saya 40 menit di rak bawah dan 10 menit di rak atas). Angkat.
8. Hmmm, yummi.

SOURCE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.